Senin, 25 Oktober 2010

PRESS RELEASE Peringatan Sumpah pemuda



Memperingati Hari Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 2010 ini, Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara menggelar beberapa kegiatan dengan maksud dan tujuan untuk  mengingatkan dan menggelorakan kembali semangat nasionalisme pemuda 28 Oktober 1928, khususnya bagi segenap generasi muda Kutai Kartanegara dan Indonesia pada umumnya, tentang pentingnya momentum yang terjadi pada 82 tahun yang lalu dan memiliki makna strategis bagi proses penyatuan bumi pertiwi dalam bingkai bangsa yang satu,bahasa yang satu dan tanah air yang satu yaitu Indonesia. Kegiatan yang akan digelar oleh Pengurus Karang Taruna dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda tersebut diantaranya; pemutaran film perjuangan, pembacaan puisi-puisi bertemakan perjuangan serta orasi dengan tema kebangkitan pemuda dalam melanjutkan spirit Sumpah Pemuda yang telah dicetuskan 82 tahun yang lalu, serta puncak acara berupa Pembacaan kembali Ikrar Sumpah Pemuda dari berbagai elemen pemuda Kutai kartanegara yang hadir dipimpin langsung oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara, Hero Suprayetno, S.Sos.,M.Si,. Kegiatan tersebut akan digelar di Monument Pancasila (Tenggarong),dan dimulai sejak pukul 21.00 WITA sampai 24:00 WITA.  
Selanjutnya kegiatan dalam rangka peringatan Sumpah Pemuda akan dilanjutkan pada keesokan harinya, tanggal 28 Oktober 2010, pukul 09.00 wita dengan kegiatan penanaman pohon atau penghijauan di kawasan Stadion Madya Kudungga dan jalan Umum di Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang.
Secara umum seluruh rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara dibungkus oleh 2 tema besar yaitu Dengan Semangat Sumpah Pemuda Mari Kita Perkuat Persatuan Pemuda Dalam Mewujudkan Kesetiakawanan Sosial diantara Sesama Anak Bangsa. Tema berikutnya adalah Dengan Sumpah Pemuda Mari Kita Wujudkan Pemuda Kutai Kartanegara Yang Kreatif dan Mandiri Dalam Menyongsong Masa Depan Kutai Kartanegara Yang Lebih Sejahtera dan Berkeadilan.
Kedua tema tadi diusung Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara dengan harapan agar spirit Sumpah Pemuda benar-benar mampu memberikan dorongan atau motivasi kepada segenap generasi muda Kutai Kartanegara agar memiliki semangat untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta bangkitnya Nasionalisme diantara sesama anak bangsa sehingga segenap pemuda memiliki solidaritas atau rasa kesetiakawanan sosial, dengan semangat ini, pemuda Kutai Kartanegara akan mampu memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan daerah dalam meraih masa depan Kutai Kartanegara yang lebih sejahtera dan berkeadilan. Demikian penjelasan yang disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara di dampingi oleh Sekretaris Karang Taruna Kabupaten M. Suria Irfani dan Ketua Panitia Penyelenggara Peringatan Sumpah Pemuda Karang Taruna Kabupaten Kutai Kartanegara, Heri Mulyadi.

Ketua,

Hero Suprayetno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar